Ketentuan dan Syarat SDC (Smaven Debating Competition)
ATURAN
PELAKSANAAN
SMAVEN
DEBATING COMPETITION (SDC)
I.
TATA
TERTIB
1. Peserta
adalah siswa/i SMA sederajat
2. Tiap
sekolah maksimal mengirim 2 tim. Dan pendaftaran akan segera ditutup apabila pendaftar
telah mencapai 15 tim
3. Tiap
tim terdiri dari 3 speaker yang melaksanakan tugasnya masing-masing
4. Membayar
uang pendaftaran sebesar Rp 75.000,00
dan membawa surat rekomendasi dari sekolah.
5. Menghadiri
Technical Meeting 1 minggu sebelum lomba dilaksanakan karena akan dibagikan
motion pada babak penyisihan.
6. Apabila
tidak dapat menghadiri TM dimohon dapat menghubungi CP 2 hari sebelumnya ntuk
pemberitahuan selanjutnya.
7.
Registrasi ulang akan dilaksanakan pukul
08.00 wita sebelum perlombaan di mulai dengan membawa struk pembayaran. Apabila
hingga waktu yang ditentukan peserta maupun perwakilan tidak melakukan
registrasi ulang, peserta dianggap mengundurkan diri (uang tidak dapat
dikembalikan) kecuali memberikan kabar yang dapat dipertanggung jawabkan kepada
pihak panitia selambat-lambatnya 30 menit sebelum registrasi ulang dimulai.
8. Sistem
debat yang digunakan adalah ASIAN PARLEMENTARY
SYSTEM
ASIAN
PARLEMENTARY SYSTEM
Ø setiap
satu sesi debat terdiri dari 2 tim
Ø kedua
tim akan diberi satu motion yang sama dengan posisi yang berbeda
Ø satu tim berperan sebagai affirmative team
(mendukung motion) dan tim lainnya berperan sebagai negative team (menolak
motion)
Ø tiap
tim terdiri dari tiga orang yang berperan sebagai 1st speaker, 2nd speaker, 3rd
speaker, dengan reply speaker dari 1st atau 2nd speaker.
Ø Tidak
boleh ada pergantian pemain selama pertandingan, nama yang tertera dalam
pendaftaran peserta lah yang mengikuti perlombaan.
Ø 1st
speaker tim A menyampaikan argumen pembuka sesuai posisinya
(affirmative/negative)
Ø 1st
speaker tim B menjawab argumen 1st speaker tim A sekaligus menyampaikan argumen
pembuka timnya
Ø 2nd
speaker menjawab argumen 1st speaker lawan dan menambahkan argumen 1st
speakernya
Ø 3rd
speaker menjawab keseluruhan argumen 1st & 2nd speaker lawan dan
menyampaikan final argument kelompoknya.
II.
KETENTUAN HADIAH
v Juara I :
piagam+piala+uang tunai
v Juara II :
piagam+piala+uang tunai
v Juara III :
piagam+piala+uang tunai
v Best Speaker : piagam+piala+uang
tunai
III.
WAKTU
PELAKSANAAN
·
Technical Meeting
Hari/Tanggal : Senin, 14
Januari 2013
Waktu : 14.30 – 16.00
WITA
Tempat : Ruang Bahasa
Inggris 1 SMA Negeri 7 Banjarmasin
·
Pelaksanaan
Hari Pertama : Selasa, 22 Januari
2013
Acara :
Penyisihan 15 tim dengan sistem poin (16 ronde )
Waktu/tempat : 07.30-16.00
WITA/Aula SMAN 7 Banjarmasin
Hari Kedua : Rabu, 23 Januari
2013
Acara :
Semifinal dan Final dengan sistem gugur ( 4ronde )
Waktu/tempat : 07.30-12.00
WITA/aula SMAN 7 Banjarmasin
IV.
WAKTU
DAN TEMPAT PENDAFTARAN
§ Waktu
Pendaftaran
Pendaftaran mulai pada saat
undangan ini diterima sampai Technical Meeting, hari Selasa-Kamis pukul 14.00–15.30 WITA.
§ Tempat
Pendaftaran
Sekretariat SMA
Negeri 7 Banjarmasin
Jl. A. Yani Km.
5 Komplek Dharma Praja V No. 47 Banjarmasin
§ Untuk hari libur nasional, Ujian Akhir Sekolah, dan Libur Semester,
Pendaftaran lewat SMS atau menghubungi Contact Person yang tertera.
Contact
Person : Amalia Dini ( 081241005425 )
Novia Asri Widya ( 081349562933 )
Formulir Pendaftaran SDC :
Formulir Pendaftaran SDC :
SMA mana aja yang diundang???
BalasHapusHampir seluruh SMA sederajat di Banjarmasin dan sekitarnya. Kalo blh tau, kakak dari SMA mana? Kalaupun sekolah kakak nggak dpt undangannya, formulir pendaftarannya bisa didownload disini: http://www.4shared.com/file/hOQ0MQp-/SDC.html? :)
Hapus